Belajar Minum Pakai Gelas

Senin, Oktober 08, 2018

Baim. Batita dua tahun yang suka sekali minum. Apapun itu. Minum air putih, minum susu, minum jus buah, minum teh (tapi yang ini nggak boleh banyak-banyak).
Hari ini pergi arisan keluarga. Setiap hari minggu, seminggu sekali. Ada dua menu jamuan dari tuan rumah. Soto daging dan es segar. Saya kira Baim tidak bakal melahap makanan. Karena beberapa hari ini sedang GTM. Ternyata, dia sendiri yang ingin memegang sendoknya lalu melahap soto yang ada di depannya. Tetap dibenarkan ummi agar tidak tercecer. Ummi pegang sendok makan dari piring ummi. Dia pegang sendok makannya sendiri. Ummi pilihkan bagian yang mudah dimakan. Setelah itu ummi biarkan dia mengeksplorasi es segar. Makanan sepiring habis, santai lah ummi kalo dia mau minum es juga. Dia sendok sendiri, minum sendiri airnya.
Panas menyengat sepulang arisan keluarga, Nini bikin jus tomat dan wortel. Hem... Segarnya. Dia bisa minum pake gelasnya sendiri tanpa sedotan.
Kendala:
Baim kadang tersedak jika minum pakai gelas langsung tanpa sedotan.
Pencapaian:
Bisa minum pakai gelas tanpa sedotan tanpa tersedak.
Evaluasi:
Harus hati-hati karena jika tidak akan tumpah basah semua ke baju.
Tips:
Ambil sedikit saja cairan yang akan dituangkan di gelas agar dia bisa mengontrol sendiri laju air yang masuk ke mulutnya. Jika sudah habis baru dituangkan kembali sedikit. Begitu seterusnya sampai sekiranya cukup. Selesai minum.

#Day4
#GameLevel2
#MelatihKemandirian
#Tantangan10Hari
#KuliahBundaSayang

Kecantikan hakiki adalah kecantikan abadi yang tak pernah berubah, tak pernah mati dan tak pernah lekang termakan zaman ataupun waktu. Kecantikan yang terpancar dari kesantunan, kelembutan, keramahan, kerendahan hati, ketaatan serta kecintaan pada Rabb dan Rasulnya. Seperti kecantikan sejati yang terpancar lewat kecerdasan Aisyah ra., kebijaksanaan Khadijah ra., ketaatan Fatimah Az Zahra, ketabahan Siti Hajar dan keimanan Siti Masyitah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

bismillah EmoticonEmoticon