Golden Age Kesempatan Melatih Batita Berbicara

Sabtu, Oktober 13, 2018

Beberapa hari lalu saya melatih Baim bab makan. Saat ini saya melatihnya untuk berkata apa yang diinginkannya. Saya juga tak menyangka akan sepesat ini. Baim lima hari saya latih makan sendiri. Benar dia sedikit terlihat kurus. Tapi sejak itu dia tak lagi mau disuapin ummi. Selalu minta makan sendiri.

Kali ini saya melatihnya berbicara. Dia masih belum begitu lancar. Kosa kata yang ia miliki masih sedikit. Tapi, begitu diajarkan satu kosa kata, ummi seperti mengukir diatas batu.

Hari ini dia mulai mengurangi teriak-teriak ketika minta ASI. Mulai berbicara jika menginginkan sesuatu.
"Mi, au itu..." (Mi... Mau itu)
Hari ini dia sering berkata kalimat tersebut, daripada merengek dan menangis.

Maa shaa Alloh, Nak... Terima kasih sudah mau belajar. Ummi juga akan belajar mengajarimu agar bertambah kosakatamu. Maafkan ummi yang masih terlalu bodoh untuk menjadi ibumu.

#Day9
#GameLevel2
#MelatihKemandirian
#Tantangan10Hari
#KuliahBundaSayang

Kendala:
Belum banyak kosakata
Pencapaian:
Mau mengatakan apa yang diinginkan
Evaluasi:
Ummi harus banyak belajar melatih anak berbicara
Tips:
Komunikasi interaktif dengan anak

Kecantikan hakiki adalah kecantikan abadi yang tak pernah berubah, tak pernah mati dan tak pernah lekang termakan zaman ataupun waktu. Kecantikan yang terpancar dari kesantunan, kelembutan, keramahan, kerendahan hati, ketaatan serta kecintaan pada Rabb dan Rasulnya. Seperti kecantikan sejati yang terpancar lewat kecerdasan Aisyah ra., kebijaksanaan Khadijah ra., ketaatan Fatimah Az Zahra, ketabahan Siti Hajar dan keimanan Siti Masyitah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

bismillah EmoticonEmoticon